Rabu, 22 Oktober 2014 | 13:18 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Rudi Soedjarwo Akui Sulit Garap Film 'Batas'
Headline
Rudi Soedjarwo
Oleh: Aris Danu Cahyono
artis - Selasa, 3 Mei 2011 | 09:11 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Sutradara Kenamaan Rudi Soedjarwo mengaku tak mudah menggarap film Batas. Terlebih diakui Rudi, selama ini ia hampir tak pernah menggarap film di luar Jakarta.

"Saya sendiri membatasi dunia saya, karena saya tinggal di Jakarta, ya sudah saya nggak mau bikin film di luar Jakarta. Dan secara fisik dan mental saya bilang sulit menggarap film ini," terang Rudi saat diskusi film Batas di Universitas Bunda Mulia, jalan Lodan, Jakarta Utara, Senin (2/5).

Namun ada hal menarik yang membuat sutradara film Mengejar Matahari ini, akhirnya mau membuat film Batas yang menceritakan masyarakat pedalaman Kalimantan Barat.

"Buat saya ini bukan sekadar film, disini kita bukan menunjukkan apa yang mau di share atau bagaimana bikinnya tapi apa yang sebenarnya terjadi di sana. Karena kita selama ini memang nggak pernah tahu, itu yang menarik buat saya," urainya.

Rudi menambahkan, "Yang menarik itu karakter orang Dayak yang sungguh menarik. Kita baru masuk saja orang-orang itu sudah berkarakter, itu yang kita angkat adalah budaya mereka yang selama ini kita tidak pernah tahu," bebernya. [alx]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA