Selasa, 21 Oktober 2014 | 15:41 WIB
Follow Us: Facebook twitter
ANTV Tayangkan Dai Muda Pilihan
Headline
Oleh: Arief Bayuaji
artis - Sabtu, 5 November 2011 | 19:11 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - ANTV menggelar Dai Muda Pilihan. 12 Dai dan 8 Daiyah siap menjadi juara dan yang terbaik.

"Dalam rangka meningkatkan pendidikan agama di kalangan muda dan untuk meningkatkan kualitas pendakwah muda bagi masyarakat, maka kami mengadakan program Dai Muda Pilihan ANTV Bersama Mie Sedap," ungkap Presiden Direktur ANTV, Dudi Hendrakusuma, Jumat (4/11).

Dudi menambahkan dengan mengatakan, "Kami berharap calon dai dan daiyah di program Dai Muda Pilihan ini dapat memberitakan tausiyah yang bermanfaat dan positif. Sehingga mereka dapat dijadikan contoh, khususnya untuk generasi muda Indonesia."

Program yang bertujuan mencari dai pria dan daiyah perempuan berbakat demi dididik menjadi juru dakwah dengan akhlak berkualitas ini telah memilih 12 dai dan 8 daiyah.

20 dai berusia 17 hingga 25 tahun yang diaudisi bersama 2.500 peserta dari 8 kota besar di Indonesia, seperti Medan, Yogyakarta, Banjarmasin, Makasar, Bogor, Bandung, Surabaya, dan Jakarta tersebut terpilih karena memiliki pengetahuan agama dan umum yang luas, serta memiliki kepribadian menarik. Namun, calon yang memiliki keterbatasan fisik tetapi mampu melakukan tausyiah dengan baik, juga dicari.

10 dai, Nizam Zulfikar (23) mahasiswa S2 Politik Lokal dan Otonomi Daerah UGM, Tri Wahyudi (22) mahasiswa S1 Tehnik Perencanaan Wilayah dan Kota UNDIP, M Azhari Nasution (17) mahasiswa S1 Syariah IAIN Sumut, Rahmat Hidayat (20) dari Medan, Muhtadin (18) SMAM 1 Watampone, Watampone Makasar, M Ihsan Fauzi (23) mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin Fakultas Dahwah, Tarakan, Banjarmasin, M Kasif (25) S1 Pendidikan Islam, Jakarta, Ambia Dahlan A (25) mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah, Bogor, M Hizbullah (21) mahasiswa UIN Syahid Jakarta S1 Pendidikan Islam, Agus Hermawan (25) anggota Kesatuan TNI AD Kodam Jaya, Jakarta, M Irfan Al Anshari (24) mahasiswa Universitas Al Azhar Kairo, M Fadli (23) mahasiswa S1 STIKK An Nur Bululawang, NTT.

Sementara 8 daiyah, Rona Metari (19) mahasiswa Universitas Paramadina Jurusan Ilmu Komunikasi, Putri Rizki A (18) mahasiswa Universitas Sumatera Utara jurusan Komunikasi, Mursyida (20) mahasiswa Universitas Hasanudin jurusan Arsitektur, Maya Rahmatina (21) mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin, Sherly Annavita R (19) mahasiswa Universitas Paramadina jurusan Bahasa Jepang, Syifa Nurfadila (17) pelajar Madrasah Aliyah Bogor, Tsani Liziah (21) mahasiswa UIN Sunan Gunung Jati Bandung dan Mega Merry (17) pelajar SMA Wahid Hasyim II Taman, Sidoarjo.

20 dai dan daiyah tersebut akan dilatih di rumah Majelis Ilmu untuk mendapatkan pendalaman teori dan praktek tentang keagamaan. Pemenangnya, akan mendapatkan hadiah, seperti paket haji, umroh, beasiswa S1/S2 serta uang puluhan juta rupiah.

Acara yang dipandu Mandala Shoji dan Asti Ananta ini akan menghadirkan juri, seperti Syafii Antonio, Khofifah Indar Parawansa, dan Dicky Chandra, juga Ali Mustafa Yaqub ataupun Teh Nini sebagai juri tamu. Dan,disiarkan secara langsung setiap Sabtu dan Minggu pukul 19.30 WIB, mulai Sabtu 5 November 2011.

Tayangan perdana malam ini (5/11) dimeriahkan penampilan Merpati Band dan Audi, juga Hello Band dan B3.

Selain siaran langsung, program ini akan tayangkan dalam judul Catatan Harian Sang Dai, setiap Senin dan Selasa pukul 10.30 WIB. [aji]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
MUHAMMAD SOBIRIN
Jumat, 13 Januari 2012 | 19:13 WIB
SAYA SUKA DAI-ADI PILIHAN ANTV DENGAN KECERDASANNYA
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA