Senin, 22 Desember 2014 | 12:36 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Semangat Baru Perbaikan Lingkungan
South to South Film Festival 2012
Headline
IST
Oleh: Supriyanto
artis - Kamis, 16 Februari 2012 | 20:20 WIB

INILAH.COM, Jakarta - South to South (StoS) Film Festival IV kembali digelar. 'Semangat Tanpa Batas', festival StoS ingin memunculkan semangat baru perbaikan lingkungan.

StoS Film Festival siap menayangkan 33 film dokumenter dan fiksi dan Pameran tentang Masyarakat Mollo yang berhasil memperjuangkan kearifan lokalnya dan memilih mempertahankan lingkungan, pangan lokal dan tenunnya, dari kegiatan yang merusak lingkungan.

Sebelumnya telah terpilih 30 karya esai 'Semangat Tanpa Batas' yang memilih 5 pemenang utama di malam Penutupan Festival. StoS Film Festival kali ini digelar lebih panjang dari festival di tahun-tahun sebelumnya, mulai tanggal 22 – 26 Februari 2012 dan bertempat di Goethe Institut, Kine Forum dan Institut Franais d'Indonsie.

Menurut ketua penyelenggara, penyelenggaraan South to South (StoS) Film Festival IV bisa menularkan semangat untuk menyelamatkan lingkungan.

“Berjuta semangat yang bermunculan inilah yang ingin ditularkan StoS Film Festival kali ini. Kami ini berbagi semangat dan menyerukan semua pihak untuk bertindak bersama-sama untuk menyelamatkan lingkungan”, ungkap Ferdinan Ismail, Direktur StoS Film Festival 2012 di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (16/2).

StoS telah hadir sejak 2006 dan rutin menjadi event yang digelar setiap dua tahunan. Film-film yang ditampilkan juga bukanlah film biasa, namun tetap menghibur, tanpa menggurui, dan tentu saja tetap menyentuh. [aji]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA