Rabu, 3 September 2014 | 11:36 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Evanescence Pukau 2.500 Penggemar
Headline
inilah.com/Ardhy fernando
Oleh: Supriyanto
artis - Minggu, 26 Februari 2012 | 09:56 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Grup band rock asal Arkansas, Amerika Serikat, Evanescence sukses memukau 2.500 penggemar di Hall A, PRJ Kemayoran, Jakarta, Sabtu (25/2) malam. Seperti apakah?

Evanescence, meski hanya membawakan sekitar 12 lagu, ternyata sanggup memuaskan penggemarnya, karena penampilan atraktfnya.

Konser bertajuk LA Light Concert Evanescence Live in Jakarta tersebut dimulai sekitar pukul 20.30WIB. Dentuman suara drum gebukan Will, langsung memecah kesunyian penonton yang sudah lama menanti penampilan Amy Lee cs. Lagu What You Want menjadi pembuka pagelaran konser.

Suara merdu melingking Amy Lee yang mengenakan tanktop hitam dipadu rok abu-abu ala balerina dengan rambut tergerai mampu menjadi ciri yang khas bagi Evanescence.

Tanpa banyak kata, Amy Lee memainkan lagu Going Under yang menjadi hits di Indonesia. Penonton yang memadati sepruh Gedung Hall A, PRJ Kemayoran pun tambah bersemangat dan ikut bernyanyi, sambil berteriak histeris.

Usai dua lagu, karena jadwal manggung sempat tertunda sekitar 30 menit, Amy Lee meminta maaf dan menyampaikan rasa bangga bisa melakukan pertunjukan di Jakarta.

"Terimakasih Jakarta, terimakasih sudah datang dan terimakasih karena bersedia menunggu lama sekali kehadiran kami. Sebenarnya kami sangat ingin ke sini. Sangat bangga kalian setia menunggu kami tampil di sini," uja Amy.

Selain mendengar musik dan suara vokal Amy Lee, penonton yang diperkirakan mencapai 2.500 orang itu juga terpukau melihat tata panggung yang maksmimal dengan tata lampu yang penuh warna.

Perpaduan cahaya warna hitam, biru, hijau, merah menambah penampilan Amy Lee (vokal, keyboard, harpa), Terry Balsamo (lead gitar), Troy McLawhom (rythm gitar), Tim McCord (bass) dan Will Hunt (drum) semakin kental bernuansa rock. Sempurna dengan backdrop bertuliskan nama band asal Arkansas, Amerika Serikat tersebut.

Beberapa lagu dari album lawas dan terbaru Evanescence juga dibawakan. Amy Lee mulai memainkan keyboard pada lagu The Other Side Dilanjut dengan Weight of The World serta lagu dari album self title mereka, The Change. Sementara lagu My Last Breath dibawakan kemudian.

Piano Baldwin juga menemani Amy Lee menyanyikan Lost in Paradise, My Heart Is Broken, sampai ke lagu syahdunya, Lithium.

Usai membawakan lagu-lagu rock symphoni, lagu cadas langsung digilir seperti Sick, Call Me When You're Sober, Imaginary dan lagu andalannya Bring Me To Life.

"Terimakasih kami datang sejauh ini, kami senang dengan sambutan hangat dari kalian," ucap Amy usai membawakan lagu Bring Me To Life.

Setelah penonton berteriak "We want more, we want more,", Amy kembali tampil di panggung dan langsung duduk di depan piano, menyanyikan lagu Your Star. Semua personil Evanescence naik ke atas panggung. Suara dentingan mistis piano kembali terdengar.

Konser musik yang terbilang singkat itu ditutup dengan tembang pamungkas berjudul My Immortal. Semua penonton terhanyut dan lupa akan dunia luar dengan alunan piano dan suara merdu Amy Lee.

Konser berakhir sekitar pukul 21.40 WIB. Semua penonnton tampak puas. [aji]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
2 Komentar
Ice_Tea
Minggu, 4 Maret 2012 | 13:58 WIB
16 lagu. Saya berada disana. Keren gila!
Evanescence my life
Sabtu, 3 Maret 2012 | 13:43 WIB
yay .. !! :D event yg ga bisa terlupakan.. aku harap ev mau balik lagi tahun berikutnya ke INA !! :D eh sebenernya evanescence tu bwaiin 12 lagu,.. dan ga ada my last breath .. tapi swimming home ! :) dan aku pikir kemarin lebih tuh dari 2.500 !! :-) keep metal with evanescence \m//
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER