Rabu, 16 April 2014 | 12:34 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Banyak Fakta Salah di Film Titanic
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Ferry Noviandi
artis - Selasa, 20 Maret 2012 | 18:20 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Los Angeles - Film Titanic yang meraih kesuksesan ditahun 1998 mendapatkan kritikan keras. Salah seorang sineas terkenal, Julian Fellowers mengatakan, banyak fakta salah dalam film tersebut.

Sutradara Downton Abbey itu mengatakan, film yang disutradarai James Cameron itu telah banyak menyampaikan fakta tidak sesuai dengan fakta aslinya. Dan Julian akan membuat empat seri film Titanic sebagai upayanya meluruskan fakta tersebut.

Fakta yang salah dalam film yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet itu adalah mengenai tokoh William Murdoch. Dalam film Titanic, Murdoch (diperankan Ewan Stewart) digambarkan sebaagi seorang pengecut yang menembak seorang penumpang yang ketakutan.

"Itu sangat tidak adil bagaimana Murdoch digambarkan. Dia bukan pengecut. Ia menembakkan pistolnya untuk menghentikan kerusuhan," terang Julian, sepertri dikutip Dailymail.

Pada 1998, Century Fox 20 sebagai produser film meminta maaf kepada keluarga Murdoch karena telah salah menggambarkan sosok Murdoch. Sedangkan di kampung halamannya di Skotlandia, Murdoch dikenang sebagai petugas yang telah menyelamatkan jiwa manusia.

"Saya tidak berpikir Anda dapat menggambarkan seseorang yang bermoral dan layak dihargai menjadi orang yang yang tidak bermoral dan tidak senonoh," tambahnya.

Film Titanic versi 3D akan diluncurkan pada April mendatang. Rilis ulang film tersebut sebagai bentuk kenangan terhadap 100 tragedi Kapal Titanic. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.