Selasa, 21 Oktober 2014 | 14:03 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Merendahkan Kontestan
Indonesian Idol Dilaporkan ke KPI
Headline
IST
Oleh: Aris Danu Cahyono
artis - Rabu, 4 April 2012 | 18:15 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Tayangan pencarian bakat Indonesian Idol 2012 yang sedang berjalan saat ini mendapat kecaman keras dari sebuah organisasi bernama Aliansi Masyarakat Peduli Acara Televisi Indonesia (Ampati).

Tayangan yang dipandu oleh tiga juri Idol, Ahmad Dhani, Anang Hermansyah dan Agnes Monica itu dinilai merendahkan para peserta audisi Idol. Hal itu menuai protes dan laporan di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

"Banyak pernyataan mereka para juri seperti Anang, Dhani dan Agnes kepada para peserta Indonesian Idol yang melecehkan. Mereka persoalkan penampilan feminim seseorang, itu nggak etis," ungkap Hartoyo, selaku ketua Ampati di Gedung KPI, kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (4/4).

Hartoyo menambahkan, beberapa keluhan dari masyarakat juga didapatnya melalui jejaring sosial. Terlebih mengenai komentar Dhani terhadap para peserta Idol yang dinilai merendahkan.

"Dhani juga komentar, 'ini yang namanya sudah kiamat sudah dekat, tampangmu nggak cocok dengan lagu ini'. Kita pikir kenapa ajang suara tapi mengkritik penampilan seseorang, keluhan dari masyarakat Indonesia sudah banyak dijejaring sosial," sambungnya.

Menanggapi pelaporan tersebut, Ezky Suyanto selaku pihak KPI berjanji akan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Ampati sudah benar koridornya melaporkan hal ini, masyarakat yag sudah banyak sadar dan kritis didepan media. Nanti kami akan rapat rapat pleno, KPI akan berikan sanksi, jika di situ ada kesalahan dan pelanggaran," tandas Ezky. [fei]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
12 Komentar
bacholer
Kamis, 12 April 2012 | 10:03 WIB
Juri Indonesia Idol itu wajar ngomentari seperti itu. Dan itu adalah hak juri untuk mengomentari, dan ngapain anda mengomentari juri Ind. idol ? Malah ada juri yg komentarnya lebih menyakitkan yaitu Bertha di acara Dangdut Dadakan di TPI
alfhan
Senin, 9 April 2012 | 17:46 WIB
cowok is cowok cewek is cewek mereka yang memaksa melainkan diri bukan bagian dari kita (manusia laki-laki dan perempuan)
auh
Senin, 9 April 2012 | 12:23 WIB
yg tidak penting aja di urusin, pesertanya aja ngga ngeluh ..... urusin tetangga bapak yg miskin yang fakir yang yatim .. itu lebih penting ...
Bejo
Senin, 9 April 2012 | 05:29 WIB
Ayooo KPI rame2 cari sensasi!!!!biar Infotaimen ga khabisan brita!!!Urus tuh TRIO MACAN dan antek2nya yg sudah ky lonte!!!porno aksi eta teh GOBLOKKKKKKK!!!!
combo
Minggu, 8 April 2012 | 22:25 WIB
kepada bapak haryato,,,,, anda salah jika mengatakan ni hanya ajang suara... tapi ini ajang mencari penyanyi. seorang penyanyi bintang bukan hanya dilihat dari suara, tapi penampilan diatas panggung. saya tau bagian mana yang anda katakan. ketika 5 laki2 berlatarbelkng akrab dngan polisi menyanyikan lagu menunggu by rossa. tapi emang gaya mereka agak feminin. makanya dibilang gitu..... jangan membesar2kan masalah...
farhan
Jumat, 6 April 2012 | 09:01 WIB
smua komen juri nya itu kan brsifat mmbangun, yg pnting kan gmn qt mnyikapinya mnjadi sebuah statements yg positif... ya qt hrus bisa brpkir dewasa jga kan..
andi
Kamis, 5 April 2012 | 17:48 WIB
indonesia idol adalah ajang pemilihan untuk bidang nyanyi,,jadi...gak ada sangkut pautnya dgn penampilan.walau orangnya pas2an tapi suaranya yg penting..penampilan bisa dirobah,kayak anang kan wajahnya pas2an...cman karna suara bagus aja bisa terkenal.ya gak????..
kosong13
Kamis, 5 April 2012 | 17:00 WIB
Aahh..kalau menurut saya, komentar mereka kan untuk melatih mental peserta. kalau mentalnya kuat.berarti peserta yg dipilih dah siap dan harus siap jadi artis.banyak jg peserta yang penampilannya ga menarik tp terpilih.karna memang suaranya bagus..yg penampilannya aneh aja bisa ngetop dan jadi host tamu di DAHSYAT.. udahlah...urusin yg penting2 aja.
chacha
Kamis, 5 April 2012 | 15:10 WIB
ini yg dimaksud Ampati itu masyarakat yg mana??? karna banyak juga org di sekitar saya malah suka dengan Indonesian Idol yg sekarang dengan komposisi juri yg sekarang...jadi...jangan asal ngomong masyarakat deh...
Begu
Kamis, 5 April 2012 | 12:12 WIB
Dulu saya sangat suka acara Imdonesian idol, tapi sejak anang, Dhani ikut jadi juri, saya muak melihatnya, selain komentar2nya yang tak bermoral dan mereka juga tidk pantas jadi juri, mereka bukan panutan, jadi kelihatn yang terpilih yang lolospun jadi kucing kurap semua. Idealnya juri harus memelihara kesopanan dalam berbicara dan kehidupan pribadipun harus lebih baik.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA