Jumat, 18 April 2014 | 00:04 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Lagu CAKA Novi Ayla Jadi Hits Dangdut 2012
Headline
inilah.com/Ferry Noviandi
Oleh: Ferry Noviandi
artis - Minggu, 14 Oktober 2012 | 11:32 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Lagu Cintai Aku Karena Allah (CAKA) yang bertema religi melayu dan dibawakan oleh Novi Ayla, dinobatkan sebagai Hits Dangdut 2012.

Atas lagu itu juga, Novi kini disejajarkan dengan sejumlah pedangdut senior seperti Evie Tamala, Iis Dahlia, Iku Nur Jannah, Kristina dan Iyet Bustami dalam acara Amazing Dangdut MNC TV. Selain itu, jebolan KDI 2 ini juga kerap mengharumkan musik dangdut di mata internasional.

Meski mendapat prestasi cukup membanggakan, hal itu tidak lantas membuat Novi jumawa. Malah, wanita yang mengenakan jilbab itu tetap rendah hati.

"Jujur aku nggak menyangka bisa disejajarkan dengan artis-artis senior. Mereka semuanya adalah idola Novi dan memiliki suara yang sangat bagus serta memiliki khas," tutur Novi saat ditemui di MNC TV, Asrama Haji,Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (13/10) malam.

Novi menambahkan kalau lagu CAKA yang kini menjadi Hits dangdut 2012 merupakan ciptaan Adibal Sahrul. "Pernah dengan label, tapi nggak seperti sekarang ini, yang semuanya digarap sendiri. Hingga promonya tidak sebesar booming-nya," akunya.

Novi juga mengaku lagu CAKA juga dikenal hingga di mancanegara. "Novi kaget saat show di Hong Kong ternyata orang-orang disana banyak yang tahu lagu CAKA, begitu juga di Malaysia, Singapura, Brunei, Australia, dan waktu di Eropa juga sama," katanya heran.

"Bukan hanya orang Indonesia yang berada di sana yang suka, warga negara yang dikunjungi juga pada suka. Subhanallah, pokoknya Allah kasih kemudahan dalam lagu CAKA ini untuk Novi bisa mengepakkan sayap," tuturnya.

Kedepannya buat gadis berdarah Jawa ini dirinya berniat agar musik asli Indonesia bisa menggaung di kancah internasional. "Kita kembalikan kejayaan dangdut bersama-sama," tutupnya. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
rainkjendzud
Jumat, 7 Desember 2012 | 05:18 WIB
nice mix song... allahu akhbar... novi type idaman smw lelaki
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.