Minggu, 23 November 2014 | 23:58 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Agni Pratistha
Cinta Beda Agama, Indah dan Tenang
Headline
Agni Pratistha - inilah.com
Oleh: Aris Danu Cahyono
artis - Kamis, 15 November 2012 | 16:10 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Beda agama dengan kekasihnya, Dion Wiyoko, Agni Paratistha merasa indah dan tenang. Ternyata, kisah tersebut Agni perankan dalam Cinta Tapi Beda.

Aktris kelahiran Canberra, Australia 8 Desember 1988 itu berperan sebagai Diana yang memeluk agama Katolik. Agama Agni sesungguhnya, Islam.

Agni yang saat ini berpacaran dengan Dion Wiyoko, sementara aktor lawan mainnya, Reza Nangin pun menuturkan tentang kisah cinta perbedaan agamanya.

Berikut ini wawancara singkat dengannya di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Cinta beda agama, bisa diceritakan?


Ya, secara nggak langsung peran aku di film ini menggambarkan diri aku dengan pasangan aku sekarang ini. Dia Katolik dan aku Islam. Banyak pembelajaran yang aku dapatkan juga dalam film ini yaitu indahnya sebuah perbedaan.

Pendapat kamu?


Di luar sana banyak kok, pernikahan beda agama berjalan baik-baik saja, malah banyak yang langgeng. Soalnya mereka bisa lebih bisa bertoleransi.

Secara pribadi, bukannya jadi banyak halangan?


Kami berhubungan bukan karena persamaan yang membuat kami tetap bersama, tetapi perbedaan yang masih tetap membuat kami bersama. Dulu aku berpikir persamaan itu yang bikin kami terus bersama. Tapi, sekarang malah perbedaan itu yang bikin aku terus sama dia. Jadi nggak ada yang harus aku perdebatkan.

Bisa diceritakan satu contoh?


Satu hal paling indah yang pernah aku lihat dan aku rasakan, setiap kami mau makan, dia buat tanda salib, rasanya tuh lebih tenang. Kalau itu saja sudah tenang, kenapa kita musti ribut-ribut.

Kapan menikah?


Kami jalani. Kami berdua hubungan masih baru. Baru dekat, meski berteman sudah lama sih. Kami saling mengenal satu sama lain juga. Ya, lihat ke depannya saja.

Kembali soal film, kabarnya sempat menghitamkan kulit?


Sebentar saja kok, panas-panasan saja tiga hari, jadi hitam kayak gini hasilnya. Lagi pula kulit aku gampang hitam dan gampang putihnya. Ini sengaja dibikin hitam untuk keperluan film. Aku sih, nggak masalah kulitnya dibikin hitam, yang penting bersih.

Pacar nggak protes?


Pacar aku pas, lihat malah bilang lucu. Jadi ya, nggak apa-apa. Nggak ada yang komplain juga. [aji]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
3 Komentar
Rika Alfiah
Rabu, 12 Desember 2012 | 12:29 WIB
perbedaan itu sangat indah :)
galuh
Kamis, 22 November 2012 | 08:22 WIB
kalo saja apa yg indah bisa diterima smua orang...bisa ditoleransi smua pihak dan andai bisa didukung dg bijaksana...sempurna...perbedaan sangat indah :)
dea
Jumat, 16 November 2012 | 10:28 WIB
andai kehidupan cuma didunia mungkin bisa dipahami<
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA