Sabtu, 25 Oktober 2014 | 23:00 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Lola Amaria Tuangkan Cerita Buruh di Layar Lebar
Headline
Lola Amaria - inilah.com
Oleh: Aris Danu Cahyono
artis - Senin, 25 Maret 2013 | 14:32 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Aktris sekaligus produser film, Lola Amaria kembali mengangkat cerita kaum marjinal, yakni buruh khususnya buruh kaum perempuan ke layar lebar berjudul Kisah 3 Titik.

Menurut perempuan kelahiran Jakarta, 30 Juli 1977 itu, film yang ia sutradarai sendiri tersebut ceritanya sangat kompleks dan saat ini masih dalam proses produksi.

"Film ini bercerita soal perjuangan kaum buruh. Perjuangan buruh perempuan di Indonesia. Saya membuatnya berdasarkan kisah dan peristiwa buruh yang terjadi belakangan ini. Dari mulai bentrokannya, soal kesewang-wenangan, nggak dapat tunjangan, pensiun dan lainnya,"ungkap Lola disela acara penutupan XXI Short Film Festival 2013 di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (24/3).

Sebelumnya, Lola telah sukses menyutradarai film Minggu Pagi di Victoria Park (2010). Film tersebut menceritakan kaum buruh (TKW) di Hongkong.

"Dari kejadian di Indonesia ini lah film ini diangkat, berdasarkan peristiwa itu dalam membuat cerita ini. Kalau dulu kan ceritanya soal buruh migran yang ada di Hongkong. Nah kalau sekarang, kisah buruh yang ada di sekitar kita," jelasnya.

Aktris berusia 35 tahun itu merasa tertarik mengangkat buruh kaum perempuan karena ia menilai selama ini hak-hak mereka sering diabaikan.

"Kenapa saya mengambil karena saya hidup dan merasakan ini semua," tutupnya.[irv]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA