Kamis, 24 April 2014 | 10:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Makam Uje Dikeramatkan, MUI Angkat Bicara
Headline
Cholil Ridwan, Ketua MUI - (Foto: istimewa)
Oleh: Supriyanto
artis - Rabu, 1 Mei 2013 | 07:02 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta -Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau sebagian warga berhenti menganggap kuburan Ustad Jefry Al Buchory, atau Uje, sebagai tempat keramat.


Menurut MUI, jika meminta sesuatu selain kepada tuhan itu disebut musyrik.

"Saya mengimbau masyarakat jangan minta-minta di kuburan. Meminta di kuburan itu musyrik," ujar Cholil Ridwan, Ketua MUI kepada wartawan, Selasa (30/4).

Menurut MUI berziarah ke makam boleh saja, namun jika mengharapkan sesuatu dari orang yang sudah meninggal, sudah melanggar syariat islam. MUI menyarankan warga mendoakan almarhum Uje dari rumah.

"Kalau orang sudah meninggal kita cukup doakan saja. Uje orang baik, kita doakan dia mendapat tempat yang tinggi, dibebaskan dari siska kubur, dilapangkan kuburannya dan masuk surga," tutupnya.[irv]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
2 Komentar
Semoga Hidayahturunatas mereka
Senin, 6 Mei 2013 | 14:06 WIB
para penyembah kubur! tobat lah! kalian diberi akal untuk berpikir sesuai dengan syariat islam. bukan syariat para habib dan sejenisnya yg suka menyembah dan meminta pd orang mati di kuburran. jadikanlah alloh sebagai sesembahan dan rab kalian yang tunggal!
Pan's Sugara
Rabu, 1 Mei 2013 | 07:53 WIB
bukti bahwa muslim di Indonesia masih belum benar aqidahnya. Tanggung jawab para ulama memberikan pencerahan, bukan malah menganjurkan.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.