Minggu, 26 Oktober 2014 | 05:48 WIB
Follow Us: Facebook twitter
AMI Awards 2013 Perebutkan 49 Kategori Penghargaan
Headline
inilah.com/Danu
Oleh: Aris Danu Cahyono
artis - Rabu, 12 Juni 2013 | 09:36 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Ajang penghargaan bagi insan musik tahunan, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013 kembali digelar. Tahun ini AMI Awards akan memperebutkan 49 kategori penghargaan.

Dalam jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (12/6), Tantowi Yahya selaku Ketua Umum AMI Awards, mengatakan tahun ini pergelaran AMI Awards akan dimiliki semua kalangan musisi baik senior maupun yunior dan beragam genre musik.

"Tahun ini ada 49 kategori yang ditentukan oleh tim dan terdiri dari musisi, penyanyi, pencipta lagu. Banyak artis senior seperti Dian Pishesa, Ikke Nurjanah, Kla Project. Dalam konteks biasa, sulit menampilkan artis senior karena sekarang acara musik didominasi anak muda. Tapi, kami akan buktikan panggung AMI milik semua. Anak baru, musisi dulu, keroncong, tradisional, semua diterima dan akan dipanggungkan," ungkap Tantowi kepada wartawan.

Musisi yang juga anggota DPR RI itu berharap penyelenggaraan AMI Awards tahun ini bisa lebih meriah dengan hadirnya musisi-musisi besar, tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang hanya dihadiri oleh sebagian musisi baru.

"Masih banyak artis kita yang tidak menang tidak mau datang, atau tidak merasa penting hadir di ajang penghargaan. Tapi, saya tidak menyalahkan, mungkin bagi mereka AMI belum penting, belum berpengaruh pada karir mereka. Kami ingin suatu saat AMI dianggap penting. Itu mimpi besar kita," harapnya.

Penyelenggaraan AMI Awards 2013 akan digelar pada 2 Juli 2013 yang akan dibagi dalam tiga pagelaran secara terpisah yaitu Malam Gala AMI Awards, Lifetime Achievement Awards dan The Winner’s Concert. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA