Kamis, 24 April 2014 | 10:17 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pop Urban, Kategori Baru AMI Awards 2013
Headline
inilah.com/Danu
Oleh: Aris Danu Cahyono
artis - Rabu, 12 Juni 2013 | 09:45 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Ajang penghargaan musik tahunan, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013 menghadirkan kategori pop urban. Penghargaan AMI kali ini dibagi menjadi 49 kategori dan tiga kategori bidang umum.

"Pop urban itu pop yang punya influence musik dari RnB, soul, tapi aransemen popnya tetap kuat. Pop yang dikonsumsi kaum urban," jelas Syaharani, anggota tim kategorisasi AMI, saat jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (11/6).

Sebanyak 49 kategori yang terdiri dari berbagai genre seperti, pop, rock, jazz, dangdut, keroncong, reggae, hingga rap dikategorikan oleh 20 orang dari kalangan musisi, pengamat musik, dan perusahaan rekaman yang tergabung dalam tim kategorisasi yang bertugas memilah beragam entri musik yang terdaftar dalam kategori yang tepat.

Selain itu ada juga tiga kategori bidang umum, yaitu Pendatang Baru Terbaik, Album Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik.

"Kategori ini dinamis, berubah setiap tahun, semoga ke depan ada penambahan kategori lagi sehingga AMI Awards dapat mencakup semua aspek, baik industri musik dan produksi musik," terang Syaharani.

Selain Syaharani, ada pula Ikke Nurjanah, Ramondo Gascoro, Andre Sumual, dan Maera Panigoro sebagai anggota tim kategorisasi AMI.

"Kita dua hari penuh mendengarkan semua entri yang masuk dan diskusi seru. Tahun ini banyak entri indie yang masuk tapi lebih teratur genrenya," imbuhnya.

Malam penganugerahan AMI Awards 2013 akan digelar pada 2 Juli 2013, yang akan disiarkan secara live dari studio 8 RCTI. Acara tersebut dimeriahkan dengan dukungan dari dua grup orkestra besar seperti Tohpati and Friends dan penampilan kolaborasi beberapa personil band besar, serta penampilan dari Ike Nurjanah, Nicky Astria, KLa Project, dan Dian Piesesha. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.