Minggu, 20 April 2014 | 22:51 WIB
Follow Us: Facebook twitter
World Muslimah di Tengah Kontroversi Miss World
Headline
(Foto : inilah.com/Aris Danu Cahyono)
Oleh: Aris Danu Cahyono
artis - Selasa, 10 September 2013 | 20:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta-Perhelatan Annual Award World Muslimah ke-3 kembali digelar di Jakarta. Kompetisi yang digelar bagi kaum muslimah itu hadir ditengah kontroversi Miss World yang digelar di Bali.

Menurut Eka Shanty, CEO World Muslimah perhelatan tersebut bukan untuk bersaing dengan Miss World karena kompetisi ini menampilkan busana muslimah dan tidak mengumbar aurat.

"Dari awal ajang seperti ini terlalu eksplor wanita, apalagi sih yang dicari kalau bukan seksinya. Nah kita menunjukkan tanpa buka baju, kita juga bisa berpose. Kita mau buktiin buat mereka yang mau ikut kontes berjilbab di sini," kata Nina Septiani, pemenang World Muslimah Beauty 2012 saat jumpa pers Annual Award World Muslimah ke-3 di FX Mall, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Sementara itu Nina Septiani, selaku CEO World Muslimah mengatakan, kontes kecantikan tersebut sebagai alternatif ditengah banyaknya busana modern kaum hawa yang semakin meninggalkan nilai-nilai islami.

"Kami akan sajikan busana yang syiar. Jadi bukan hanya Miss World aja tapi di sini juga ada World Muslimah. Mudah-mudahan apa yang kami tampilkan, memberikan alternatif pilihan perkembangan trend muslim bisa berkembang," paparnya.

Lebih lanjut Nina berharap, kontes tersebut nantinya bisa dinilai oleh masyarakat bahwa perempuan cantik tak harus menonjolkan aurat.

"Sebenarnya kita mau publik menilai. Jika ada Miss World kenapa nggak ada World Muslimah?. Kalau mereka bisa berpose pakai bikini, kita bisa pakai baju olahraga lain yang bisa dipakai orang berjilbab. Agar publik menilai lebih lanjut," pungkas Nina. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.