Kamis, 23 Oktober 2014 | 22:47 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Penyebab Kematian Elvis Presley Terungkap
Headline
Oleh:
artis - Jumat, 7 Mei 2010 | 11:31 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Los Angeles - Selama berpuluh tahun, kisah di balik kematian musisi legendaris Elvis Presley menjadi sasaran berbagai teori konspirasi. Namun, hal ini kini telah terpecahkan.

Kematian Elvis bukanlah detak jantung tidak teratur, seperti yang dilaporkan. Dokter pribadi yang merawat Elvis selama 12 tahun terakhir hidupnya, George Nichopoulos mengatakan, the king tewas karena konstipasi (sembelit) kronis.

"Saya tak menyadari betapa parah konstipasi yang ia derita hingga ketika otopsi jasad dilakukan," katanya, seperti dilansir Mail Online, Jumat (7/5).

Ketika otopsi dilakukan, Dr Nichopoulos menemukan usus dua belas jari Elvis diameternya mencapai 12-15 cm. Ukuran rata-rata normal serharusnya hanya 5-7 cm. Panjangnya juga melebihi standar yang 1,2-1,5 meter, yakni mencapai 2,4-2,7 meter.

"Setelah ia meninggal, saya tak yakin (dengan penyebab kematiannya). Maka saya terus melakukan riset. Saya hanya ingin menyampaikan kebenarannya yang kini masuk akal setelah riset-riset itu," lanjutnya. Ia juga mengatakan, naiknya berat badan sang bintang salah satunya karena konstipasi kronis yang ia derita.

Ia pernah menawari Elvis sebuah prosedur untuk memotong usus dua belas jari. Namun, menurutnya, harga diri sang pelantun terlalu tinggi dan ia menolaknya. Nichopoulos yakin, Elvis mungkin masih hidup jika ia melakukan operasi itu.

Elvis meninggal dalam usia 42 tahun pada 16 Agustus 1977. Jasadnya ditemukan dalam rumahnya, Graceland. Sementara Nichopoulos baru saja merilis sebuah buku bertajuk 'The King and Dr Nick' yang mengisahkan masa-masanya ketika mendampingi Elvis. [vin/ast]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA