Kamis, 24 April 2014 | 13:58 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tunggu Penangguhan Penahanan, Adjie Tetap Ditahan
Headline
Adjie Notonegoro
Oleh: Supriyanto
artis - Selasa, 20 Juli 2010 | 13:31 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Adjie Notonegoro ditahan di Rutan Cipinang atas kasus penipuan Rp960 juta, meski sudah mengajukan penangguhan penahanan. Maklum, Kejari belum mengeluarkan keputusan.

"Belum (penangguhan penahanan Adjie). Saya masih di Kejari. Masih ada yang harus diselesaikan. Itu kan sebenarnya tinggal tunggu keputusan dari Kasipidum (Kepala Seksi Pidana Umum). Sampai saat ini belum ada keputusan," ungkap kuasa hukum Adjie, Edy Sarwono, melalui telepon seluler, di Jakarta, Selasa (20/7) siang.

Eddy masih mengurus keluarnya surat penangguhan penahanan. Ia mengatakan, "Ini masih diurusi, karena ada yang harus diselesaikan."

Apa yang belum diselesaikan?
"Tanya Kasipidum. Itu kan wewenang dia. Saya juga belum tahu bisa ke Rutan Cipinang atau tidak. Ini masih harus rapat dulu," pungkasnya.

Perancang busana Adjie Notonegoro ditahan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/7). Adjie terlibat kasus penggelapan uang Rp960 juta, pada 2008.

Kala itu, Adjie dititipkan perhiasaan oleh temannya, Melvin Chandrianto TJHN alias Mervin, berupa emas dan berlian untuk dijual dengan harga keseluruhan Rp3.110.000.000. Namun setelah perhiasan terjual sebagian dengan harga Rp960 juta, uang penjualan tak diserahkan Adjie kepada Mervin. Paman perancang busana Ivan Gunawan ini malah menggunakan uang itu untuk keperluan pribadi.

Kejaksaan melakukan penahanan terhadap Adjie selama 20 hari, di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur berdasarkan Pasal 20 dan 21 KUHAP. Adjie disangka telah melanggar Pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan penipuan. [aji/mor]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.