Sabtu, 19 April 2014 | 22:14 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Seks Bebas Remaja Tak Terkendali
Headline
Angelina Sondakh - inilah.com
Oleh:
artis - Kamis, 19 Agustus 2010 | 18:51 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Penelitian Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kalimantan Tengah (Kalteng) menunjukkan jumlah remaja yang pernah berhubungan seks alias making love (ML) semakin tinggi. Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Angelina Sondakh prihatin atas hal itu.

Hal itu dikatakan dia di Jakarta, Kamis (19/8). Hasil penelitian tersebut memperlihatkan 68 persen remaja pernah berhubungan seks, dan 87 persen menonton film serta video porno. "Sudah sepatutnya memang pendidikan seks masuk dalam kurikulum pendidikan kita, mengingat fakta dan fenomena yang berkembang di masyarakat saat ini, terutama di kalangan para anak didik kita," tutur Angelina.

Mantan Putri Indonesia ini juga menilai, perilaku pergaulan yang cenderung mengarah pada berlangsungnya seks bebas di kalangan remaja, merupakan ancaman cukup serius bagi generasi muda harapan bangsa kita. "Mengingat, efek yang ditimbulkan tidak hanya berkaitan dengan semakin merebaknya PMS termasuk penyebaran HIV/Aids yang cenderung semakin bertambah, tetapi juga menyangkut isu kesehatan dan etika moral yang mulai semakin meluntur," ujarnya.

Angelina juga mengimbau, terlepas dari mendesaknya masalah tersebut ditanggulangi, maka perlu suatu aksi sosialisasi gencar, agar tidak menimbulkan kontroversi di ranah publik, sebab hal itu merupakan masalah sensitif. "Program ini harus benar-benar disosialisasikan secara gencar, dengan melibatkan banyak komponen masyarakat, termasuk para pemuka agama," tegasnya.

Sebab, menurut dia, jangan sampai sebuah ide dan kreativitas positif, lalu dijalankan secara kurang rapih, malah menimbulkan antipati atau apriori. "Kami di Dewan juga terus melakukan upaya konkret menurut kapasitas serta kemampuan yang dimiliki. Ini masalah bersama kok," pungkas Angelina. [ant/jib]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.