Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 10:17 WIB

Kalah dari Sevilla, MU Jangan Larut dalam Drama!

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 14 Maret 2018 | 06:37 WIB

Berita Terkait

Kalah dari Sevilla, MU Jangan Larut dalam Drama!
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Jose Mourinho menyebut gol pertama yang dicetak Sevilla punya andil besar mengubah jalannya pertandingan. Dia tak mau timnya berlarut dalam kesedihan usai dikalahkan Sevilla.

Manchester United harus mengakui keunggulan Sevilla 1-2 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa di Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB. Menekan sejak awal laga dengan penguasaan bola 58 persen, United nyatanya kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Sevilla lebih berani tampil terbuka di babak kedua, Wissam Ben Yedder yang masuk sebagai pemain pengganti membuat publik tuan rumah terdiam di menit ke-74. Sepakannya ke pojok kiri bawah gawang gagal dijangkau David De Gea.

Gol tersebut membuat tim tamu semakin percaya diri, mereka mampu menggandakan skor empat menit berselang lagi-lagi lewat torehan Ben Yedder, kali ini dia membelokkan umpan Ever Banega.

MU baru bisa memperkecil skor di menit ke-84 berkat gol Romelu Lukaku membelokkan umpan sepak pojok Marcus Rashford.

Dengan hasil tersebut, United harus tersingkir dari Liga Champions Eropa karena kalah agregat 2-1.

"Saya pikir gol pertama selalu penting di pertandingan seperti ini, bukan karena hasil di leg pertama, tetapi profil pertandingan ini," kata Jose Mourinho.

"Kami mencoba menjadi agresif dan menyerang intens dari awal dan ini seperti pertandingan melawan Liverpool akhir pekan kemarin. Kami tidak mencetak gol, mereka menguasai bola, menjadi lebih percaya diri dan mengendalikan permainan," lanjut Mou.

Tersingkir dari Liga Champions Eropa, Mourinho tak mau pemainnya menyikapinya secara berlebihan. The Red Devils sudah ditunggu laga penting lainnya di kancah domestik.

"Saya senang setiap pemain sedih dan tidak menyembunyikan kesedihan mereka. Ini menyenangkan saya tetapi kami tidak punya waktu untuk drama karena Sabtu kami memiliki pertandingan penting (melawan Brighton di perempatfinal Piala FA)," pungkas pelatih kebangsaan Portugal.

Piala FA menjadi kesempatan terakhir United meraih satu trofi musim ini, sebelumnya mereka juga dipastikan gagal di Liga Premier Inggris dan Piala Liga Inggris.

Sumber: Soccerway

Komentar

Embed Widget
x