Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 10:38 WIB

Kalahkan Arsenal, Newcastle Lewati Capaian 2015-16

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 16 April 2018 | 18:12 WIB

Berita Terkait

Kalahkan Arsenal, Newcastle Lewati Capaian 2015-16
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Newcastle - Rafael Benitez lega target musim ini bersama Newcastle United di Liga Premier Inggris terpenuhi usai mengalahkan Arsenal. Selain itu, Newcastle juga menghentikan rekor buruk jumpa Meriam London.

Newcastle menjamu Arsenal di St James Park, Minggu (15/4/2018) malam WIB, dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Premier Inggris. Tuan rumah berada di bawah tekanan Arsenal hampir sepanjang pertandingan.

Bahkan, Newcastle harus tertinggal lebih dulu setelah Alexandre Lacazette mencetak gol di menit ke-14 usai bekerja sama dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Tuan rumah mampu menyamakan skor di menit ke-29, adalah Ayoze Perez yang mampu membobol gawang Petr Cech. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, The Magpies semakin termotivasi mencetak gol untuk membalikkan kedudukan. Hasilnya, meneruskan umpan Perez, Matt Richie mencetak gol kedua tuan Newcastle di menit ke-68. skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Bagi Newcastle ini merupakan kemenangan perdana mereka dari 10 pertemuan sebelumnya melawan Arsenal. Selain itu, dengan tambahan tiga poin mereka dipastikan bertahan di Liga Premier Inggris untuk musim depan.

Hasil ini tentu disambut gembira oleh Benitez. Pasalnya, capaian Newcastle musim ini di Liga Premier Inggris lebih baik dari dua musim sebelumnya.

"Saya pikir dengan 41 poin kami aman. Ini adalah pencapaian besar bagi pemain, kota dan fans. Saya ingin mengucapkan selamat kepada semuanya," ujar Benitez kepada BBC.

"Hari ini kami tidak memainkan sepakbola indah karena kami menghadapi tim hebat. Tetapi, Anda harus bisa mengatur bagaimana Anda bermain dan memenangi pertandingan," ia memungkasi.

Saat ini, Newcastle berada di peringkat 10 dengan nilai 41 dari 33 pertandingan. Ini jauh lebih baik dari capaian di musim pedana Benitez bersama The Magpies (2015-16) dimana mereka harus terdegradasi ke Divisi Championship.

Mereka kembali ke Liga Premier Inggris musim ini setelah menjadi juara Divis Championship 2016-17.

Komentar

Embed Widget
x