Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Juli 2018 | 05:00 WIB
 

Video Detik-detik Kerusuhan di Stadion Arema

Oleh : Tatzuar Amir | Senin, 16 April 2018 | 12:49 WIB
Video Detik-detik Kerusuhan di Stadion Arema
(Foto: youtube)

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah video amatir memperlihatkan momen saat ratusan pendukung Arema turun ke lapangan. Dalam insiden tersebut, pelatih Persib, Mario Gomez, mengalami luka di bagian kepala.

Dalam video amatir yang diambil melalui kamera ponsel tersebut, tampak ratusan Aremania turun ke lapangan di saat pertandingan masih berlangsung di menit-menit terakhir, saat kedudukan antara Persib dan Arema selaku tuan rumah berjalan imbang 2-2.

Terlihat ratusan Aremania berlarian masuk ke dalam lapangan hijau Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Jawa Timur itu. Terdengar pula suara riuh rendah yang malah memberi dukungan terhadap aksi para Aremania itu.

Menurut Media Officer Arema FC, Sudarmaji, penyebab munculnya aksi rusuh dari para Aremania itu disebabkan karena salah satu pemain Arema, Dedik Setiawan, diberi hukuman kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran berat terhadap salah satu pemain Persib Bandung.

"Gejala akan adanya reaksi suporter sudah terlihat ketika Dedik mendapatkan kartu merah. Penonton diduga kesal dengan keputusa wasit dan memicu mereka turun dari tribun," begitu ujar Sudarmaji.

Insiden kerusuhan yang melibatkan suporter Arema itu terjadi saat wasit Handri Kristanto memberikan waktu perpanjangan 3 menit saat skor imbang 2-2. Setelah itu para suporter di tribun bagian timur turun ke lapangan yang kemudian memicu adanya baku hantam antara Aremania dan petugas pengaman lapangan.

Dari berbagai foto yang menyebar di Twitter, tampak pelatih Persib, Mario Gomez, mengalami luka di bagian kepala akibat terkena serangan dari para Aremania.

Berikut video detik-detik penyerangan Aremania yang sudah ditonton lebih hampir sebanyak 45 ribu kali di YouTube.

Tags

Komentar

x