Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 08:21 WIB

Grup A

Rusia Pesta Gol 5-0 ke Gawang Arab Saudi

Oleh : Andi Putra | Jumat, 15 Juni 2018 | 00:42 WIB

Berita Terkait

Rusia Pesta Gol 5-0 ke Gawang Arab Saudi
(Foto: Lars Baron/FIFA/Getty Images)

INILAHCOM, Moskow - Tuan Rumah Piala Dunia 2018, Rusia, memulai langkah mereka di Piala Dunia 2018 dengan berpesta gol ke gawang Arab Saudi 5-0.

Dalam pertandingan pembuka Grup A yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6/2018) malam WIB, Rusia tampil dominan sepanjang pertandingan. Mereka melepaskan 12 shots dengan tujuh diantaranya tepat ke gawang.

Sedangkan Arab Saudi kurang terarah alur serangannya, mereka hanya empat kali melepaskan shots yang jauh dari sasaran.

Rusia yang tampil menekan sejak menit awal membuka keunggulan di menit ke-12 melalui Yury Gazinsky, setelah memanfaat umpan terukur dari Aleksandr Golovin. Bola sundulan Gazinsky gagal di antisipasi oleh penjaga gawang Arab, Abdullah Al-Maiouf.

Terus meningkatkan tempo permainan, Rusia kembali menambah keunggulan di menit ke-43 melalui skill individu Denis Cheryshev yang sukses mengecoh dua pemain Arab di dalam kotak pinalti sebelum melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi oleh Al-Maiouf. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua Arab mencoba mengambil alih jalannya pertandingan dengan tampil menyerang, namun tim asuhan Juan Antonio Pizzi kembali tidak berhasil membongkar pertahanan Rusia.

Di menit ke-71 penjaga gawang Al-Maiouf harus kembali memungut bola dari gawangnya sendiri, setelah bola hasil umpan silang Golovin behasil disundul Artem Dzyuba ke sisi kiri gawang sukses mengecoh Al-Maiouf. Skor sementara 3-0 untuk tuan rumah.

Unggul tiga gol, tim asuhan Stanislav Cherchesov tidak menurunkan tempo permainan dan terus menyerang. Tuan rumah kembali menambah keunggulan di menit ke-91, Cheryshev mencetak gol keduanya dengan cara indah. Ia melepaskan sepakan menggunakan kaki kiri bagian luar yang membuat bola mengarah ke pojok kiri atas gawang Arab Saudi.

Pesta gol Rusia ditutup Golovin. Dari situasi sepakan bebas tepat di depan kotak penalti Arab, ia mengarahkan bola ke sisi kiri gawang lawan yang gagal diantsipasi kiper Al-Maiouf. Skor 5-0 menutup laga.

Dengan hasil tersebut Rusia sementara memimpin klasemen Grup A dengan nilai tiga sedangkan Arab di posisi terbawah. Pertandingan Grup A lainnya yang mempertemukan Uruguay dengan Mesir akan berlangsung Jumat (15/6/2018) malam WIB.

Susunan Pemain

Rusia: Igor Akinfeev; Mario Fernandez, Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Yuro Zhirkov; Yuro Gazinskiy, Roman Zobnin, Aleksandr Samedov (Daler Kuzyaev 64'), Alan Dzagoez (Denis Cheryshev 24'), Aleksandr Golovin; Fedor Smolov

Arab Saudi: Abdullah Al Muaiouf; Yasir Al Shahrani, Omar Hawsawi, Osama Hawsawi, Mohammed Al Burayl; Abdullah Otayf (Fahad Al-Muwallad 64'), Yahya Al Shehri (Hattan Sultan Babhir 72'), Taisir Al-Jassim, Salman Al-Faraj, Salem Al-Dawsari; Mohammed Al-Sahlawi (Mohanad Asiri 85')

Komentar

Embed Widget
x