Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 04:23 WIB

Semifinal Piala Dunia 2018

Bek Kroasia Terus Disoraki Saat Melawan Inggris

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 12 Juli 2018 | 15:11 WIB

Berita Terkait

Bek Kroasia Terus Disoraki Saat Melawan Inggris
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Moskow - Bek timnas Kroasia, Domagoj Vida, terus disoraki penonton hampir sepanjang pertandingan melawan Inggris. Belakangan diketahui aksi tersebut dilakukan fans tuan rumah yang kurang suka dengan Vida.

Sorakan dan tiupan peluit terdengar dari tribun penonton setiap kali bek 29 tahun itu menguasai bola yang dimulai sejak menit ke-30 babak pertama.

Seperti dilansir Eurosport, sorakan tersebut muncul bukan dari tribun penonton yang banyak ditempati fans Inggris. Melainkan dari tribun lainnya yang diisi oleh kelompok suporter timnas Rusia.

Aksi tersebut merupakan respon dari video yang diunggah salah seorang staf pelatih timnas Kroasia, Ognjen Vukojevic, yang menampilkan Vida tengah meneriakan "Kemenangan untuk Ukraina" setelah Kroasia mengalahkan Rusia di babak perempatfinal lewat adu penalti.

Hubungan Rusia dan Ukraina memanas sejak pemerintah Rusia mencaplok wilayah Crimea pada 2014 dan mendukung gerakan separatis pro-Rusia di Ukraina Timur.

Meskipun Vida yang pernah bermain bagi klub Ukraina, Dinamo Kiev, menyanggah video tersebut tidak ada maksud dan kaitannya dengan pesan politik, FIFA tetap berencana melakukan penyelidikan.

Sedangkan FIFA sudah menjatuhkan denda sebesar 11.400 Pounds kepada Vukojevic. Federasi sepakbola Kroasia juga sudah mengambil langkah tegas dengan memecat Vukojevic dari jajaran staf pelatih.

Komentar

Embed Widget
x