Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 01:10 WIB

Kemenangan Terbesar Argentina Tanpa Messi

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 12 Oktober 2018 | 13:15 WIB

Berita Terkait

Kemenangan Terbesar Argentina Tanpa Messi
(Foto: dailymail)

INILAHCOM, Riyadh - Tim nasional Argentina meraih kemenangan telak 4-0 atas Irak dalam laga persahabatan. Ini menjadi kemenangan perdana Tim Tango tanpa diperkuat Lionel Messi.

Argentina menghadapi Irak di tempat netral di Stadion Pangeraan Faisal bin Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB. Di laga ini, Tim Tango tak diperkuat Messi yang memutuskan beristirahat dari pertandingan internasional.

Dalam laga tersebut, pelatih Lionel Scaloni memberikan kesempatan kepada winger Udinese, Rodrigo De Paul, menjalani debut senior internasional.

Pinzi memilih Lautaro Martinez sebagai starter berduet dengan Paulo Dybala. Sedangkan Mauro Icardi disimpan untul bigmatch kontra Brasil pekan depan.

Lautaro Martinez membuka keunggulan di menit ke-18, skor 1-0 bertahan hingga jeda. Roberto Pereyra menjadikan skor 2-0 setelah memanfaatkan umpan Dybala.

Bek Fiorentina, Pezzella menjauhkan keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-82. Dan pesta gol Argentina ditutup oleh Franco Cervi di menit ke-91.

Bagi Argentina ini menjadi kemenangan terbesar mereka tanpa Messi sejak Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Argentina pernah meraih kemenangan 3-0 atas Guatemala pada 8 September lalu.

Ini menjadi modal bagus bagi Argentina sebelum menghadapi Brasil di tempat yang sama pada 17 Oktober mendatang.

"Saya menegaskan keinginan kami adalah untuk menang, tidak berhenti menyerang dan terus mencetak gol," kata pelatih Lionel Scaloni dikutip dari Dailymail.

"Ini merupakan hasil tes yang bagus, saya senang dengan hasilnya," ia menambahkan.

Pascakegagalan di Piala Dunia 2018, Argentina belum pernah kalah dan kemasukan gol di tiga laga, mereka menang 3-0 melawan Guatemala dan imbang 0-0 melawan Kolombia.

Menghadapi Brasil, Scaloni ingin catatan tersebut berlanjut. Ia sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresifitas permainan Selecao.

"Kami akan parkier bus, bertahan," ujar Scaloni sambil bergurau.

"Tentu saja kami ingin bermain bagus dan meladeni permainan Brasil," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x