Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 09:48 WIB

Ujicoba Internasional

Kalahkan Wales, Enrique: Spanyol Hampir Sempurna

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 12 Oktober 2018 | 14:09 WIB

Berita Terkait

Kalahkan Wales, Enrique: Spanyol Hampir Sempurna
(Foto: football-espana)

INILAHCOM, Cardiff - Spanyol meraih kemenangan telak 4-1 atas Wales dalam laga ujicoba internasional. Luis Enrique menyebut penampilan anak asuhnya hampir sempurna.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Millenium Cardiff Stadium, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB, Spanyol unggul dalam penguasaan bola 69 persen berbanding 31 persen. Efisiensi serangan La Roja sangat terlihat di laga tersebut, dari tujuh shots on goal empat diantaranya berujung gol.

Paco Alcacer membuka keunggulan saat laga berjalan delapan menit, ia meneruskan umpan dari Saul Niguez. Sergio Ramos menggandakan skor di menit ke-19. Gol kedua Paco Alcacer di menit ke-29 menjadikan skor 0-3.

Di babak kedua, Spanyol menambah satu gol lagi yang dicetak Marc Bartra di menit ke-74 meneruskan umpan Suso. Tuan rumah mencetak gol hiburan di menit ke-89 dari kaki Sam Vokes.

Usai pertandingan Enrique mengaku senang dengan determinasi yang diperlihatkan anak asuhnya seolah sedang memainkan laga penting.

"Saya tak pernah menyangka awal yang seperti ini," kata mantan pelatih Barcelona.

"Sikap kami (di lapangan) hampir sempurna. Mereka berlari, menekan lawan dan bekerja keras sejak menit pertama, menunjukkan mereka tidak menganggap ini seperti pertandingan persahabatan," ia melanjutkan.

Bagi Spanyol, ini menjadi kemenangan ketiga beruntun di bawah asuhan Enrique. Menariknya lagi, mereka punya produktifitas gol bagus. Dari tiga laga, mereka sudah mencetak 12 gol dan hanya kemasukan dua gol.

Selanjutnya, Spanyol akan menjamu Inggris dalam lanjutan pertandingan UEFA Nations League pada 15 Oktober mendatang. Di pertemuan pertama Spanyol menang 2-1 sekaligus menandai debut Enrique sebagai pelatih timnas.

"Laga melawan Inggris akan sangat penting tetapi kami akan menghadapinya dengan cara sebaik mungkin, kami akan membuat mereka kesulitan," pungkasnya.

Sumber: Football-Espana

Komentar

Embed Widget
x