Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 23:43 WIB

Akhirnya Usain Bolt Cetak Gol Debut Profesional

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 12 Oktober 2018 | 20:16 WIB

Berita Terkait

Akhirnya Usain Bolt Cetak Gol Debut Profesional
Usain Bolt - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Usain Bolt akhirnya bisa mencetak gol debut profesional di klub Liga Australia, Central Coast Mariners. Gol tersebut menjadi pembuktian Bolt kepada dunia.

Dalam pertandingan yang berkesudahan 4-0 bagi kemenangan Central Coast atas Macarthur South West, Jumat (12/10/2018) sore waktu setempat, Bolt mendapat kesempatan menjadi starter untuk pertama kalinya.

Ia tak melewatkan kesampatan bagus tersebut dengan mencetak dua gol. Gol pertamanya ia cetak dengan cara mencungkil bola usai menerima umpan rekannya, Ross McCormarck. Gol kedua ia ciptakan dengan mudah setelah bek dan kiper Macarthur saling bertabrakan.

Bolt tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya. Bisa mencetak dua gol di kompetisi profesional menjadi jawaban atas keraguan yang pernah muncul saat ia memutuskan hijrah ke sepakbola setelah pensiun dari atletik.

"Kesempatan pertama saya jadi starter dan mencetak dua gol. Rasanya sangat senang," kata pria 32 tahun.

"Saya senang saya bisa berada di sini dan menunjukkan kepada dunia saya berkembang," ia menyambung.

Sebelum mendapat kontrak permanen dari Central Coast Mariners pada Agustus 2018, mantan juara Olimpiade delapan kali itu pernah berkesempatan melakukan trial bersama Manchester United, Borussia Dortmund, klub Afrika Selatan, SUndowns dan klub Norwegia, Stromsgodset.

Setelah memutuskan pensiun dari dunia atletik pada 2017, Bolt memang bercita-cita melanjutkan karier di dunia sepakbola.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x